Sunday, September 11, 2011

Luis Enrique Siap Disalahkan

Getty Images/Paolo BrunoBeritabola.com Roma - Kekalahan
mewarnai awal perjalanan AS Roma di Seri A musim ini. Sang pelatih
Luis Enrique pun siap bertanggung jawab atas hasil tak menyenangkan
itu.

Berlaga di kandang sendiri, Olimpico, Minggu (12/9/2011)
malam WIB, Roma harus menelan pil pahit saat takluk 1-2 dari
Cagliari.

Mereka bahkan tertinggal dua gol lebih dulu sebelum
mampu mencuri gol hiburan lewat Daniele De Rossi di akhir laga. Pemain
barunya Jose Angel harus mengakhiri laga lebih cepat setelah dikartu
merah di menit 69.

Kekalahan itu tentunya membuat sorotan
kepada Enrique sebagai allenatore 'Serigala Ibukota' semakin besar.
Apalagi sebelumnya Roma sudah tersingkir dari Playoff Europa
League.

Ini tentunya bukan hasil setimpal dari investasi
besar-besaran sang pemilik baru di bursa transfer kali ini. Maka itu
Enrique mengaku jika itu adalah salahnya sebagai pelatih karena tak
mampu membawa Roma tampil baik.

"Kami lebih menguasai
pertandingan khususnya di babak kedua. Namun kami tidak bisa
memanfaatkan kesempatan," tuturnya di Football Italia.

"Aku
sering ditanya sejak datang kesini: Seberapa lama? Aku punya skuad
bagus dan jelas kecewa dengan hasil ini, khususnya untuk fans,"
sambungnya.

"Bagaimanapun aku tidak bisa menjawab pertanyaan
ini. Aku tidak tahu berapa lama akan mengembangkan proyek ini. Klub
tidak memberiku target apapun musim ini," aku pelatih berpaspor
Spanyol itu.

"Kami memulai proyek ini dan aku sadar aku pelatih
yang belum berpengalaman, namun aku akan tetap bertanggung jawab pada
tugasku dan akan melanjutkannya. Aku optimistis dan selalu rendah
hati."

"Ini adalah salahku jelas. Satu tim menyerang sebagai
sebuah unit dan ketika mereka tidak bisa mencetak gol, itu bukan salah
striker saja namun dari semuanya adalah pelatih dan semua pemain
hingga kiper. Sama ketika kami kebobolan, semua pemain patut
disalahkan termasuk gelandang dan striker," tuntasnya.
(dtc/mrp)

michele bachmann quotes|terrell owens|lea michele|buffalo bills|fantasy football

No comments:

Post a Comment