Monday, September 12, 2011

Ketika Muda, Fergie pun Seperti Mourinho

AFPBeritabola.com Roma - Jose
Mourinho tengah disorot menyusul sebuah insiden di tepi lapangan dalam
sebuah pertandingan. Pembelaan kini dilontarkan oleh Sir Alex Ferguson
yang juga pernah jadi rivalnya di Inggris.

Saat tengah menemani
Real Madrid bertanding melawan sang seteru berat Barcelona di ajang
Piala Super Spanyol, Mourinho kedapatan menjahili Tito Vilanova yang
ada di kubu lawan.

Hal tersebut bak menambah panjang hal-hal
kontroversial yang dilakukan oleh mantan manajer Chelsea tersebut,
baik di dalam lapangan maupun di luar lapangan.

Akan tetapi,
Fergie tidak setuju jika Mourinho dikenai cap sebagai pelatih bengal.
Bahkan pria yang bertaburan titel sejak menangani 'Setan Merah' sejak
tahun 1986 itu menilai Mourinho mirip dirinya di masa
lalu.

"Aku tidak mendapati ada yang salah dengan
antuasiasmenya," ujar Ferguson kepada Corriere dello Sport yang
dikutip ESPN Star.

"Saat aku muda aku juga menunjukkan
antuasiasme besar di bench. Aku selalu menggerak-gerakkan tangan untuk
memberi isyarat dan arahan," lanjutnya.

Antuasiasme
meluap-luap, nilai Fergie, adalah bagian yang tidak terlepas dari
Mourinho. Hal inipun diyakininya dapat diterima fans karena dilakukan
demi timnya.

Salah satu contoh dari keekspresifan Mourinho itu
adalah ketika dirinya berlari kencang-kencang usai Porto, yang saat
itu ditangani, memastikan gelar juara Liga Champions 2004.

"Itu
adalah tabiat Mourinho. Saat aku melihat Mourinho belari-lari heboh di
Old Trafford ketik masih melatih Porto, aku bergumam kepada diriku
sendiri, 'Apa aku juga biasa melakukannya?'," ujar
Fergie.

"Orang-orang memahami antuasismenya. Fans mengerti
bahwa ia bertarung untuk mereka dan juga skuad,"
simpulnya.
(dtc/krs)

pittsburgh steelers|tiger woods press conference|cyber bullying|buffalo bills|yosemite

No comments:

Post a Comment