Sunday, July 3, 2011

Ronaldo Urung ke City karena Masih Ada Mourinho

Madrid - Pernah membela Manchester United, Cristiano Ronaldo tak
sungkan memikirkan rencana hijrah ke Manchester City. Alasan utama
Ronaldo bertahan di Real Madrid saat ini adalah Jose
Mourinho.

Sebagai tim yang sama-sama berbasis di kota
Manchester, rivalitas antara Manchester United dan Manchester City
jelas amat sengit. Itu mengapa kepindahan Carlos Tevez dari MU ke City
pada tahun 2009 lalu disikapi bak sebuah "kemenangan besar" untuk The
Citizens.

Akan tetapi, Ronaldo tidak akan sungkan untuk membela
City kendati ia pernah jadi superstar 'Setan Merah' pada periode
2003–2009. Apalagi pemain asal Portugal itu mengaku suka dengan Liga
Primer Inggris.

"Aku pikir jika aku pergi dari Spanyol maka itu
akan ke Liga Primer. Tapi tidak sekarang. Pertama-tama kami harus
menjuarai Liga Champions dulu," tegas Ronaldo kepada Sunday
Mirror.

"Jika aku kembali ke Liga Primer maka aku akan ke klub
di kawasan barat laut. Aku tidak suka London,"
paparnya.

Kendatipun mengaku belum ingin kembali ke Inggris,
pemain yang direkrut El Real dari MU pada musim panas 2009 itu
sebenarnya sempat berencana menerima pinangan City musim panas
ini.

"Ditawarkan bayaran sekitar 20 juta poundsterling per
tahun adalah hal yang bikin tersanjung, tapi aku bicara dengan agenku
dan aku pikir lebih baik tinggal di Madrid tahun ini karena tahun ini
akan jadi yang terbaik. Musim ini kami akan jadi kekuatan
besar."

"Jose Mourinho tetap di Madrid, jadi aku akan tetap di
sini. Jika ia pergi ke Chelsea maka aku sudah pasti pergi. Aku sudah
akan pergi ke Manchester City. Tapi saat ini aku akan tetap di sini,"
tegas Ronaldo.
(dtc/krs)

Source:Kompas.com

No comments:

Post a Comment