Wednesday, July 6, 2011

Chicharito Soal Tandukan, Keberuntungan & Kerja Keras

Manchester - Javier 'Chicharito' Hernandez mengemas banyak gol untuk
Manchester United musim lalu. Mengaku beberapa golnya masih berbau
keberuntungan, ia pun terus berusaha keras mengasah
kemampuan.

Chicharito mengawali musim debutnya bersama MU
dengan gemilang. Diboyong "hanya" dengan harga sekitar 7 juta
poundsterling, penyerang Meskiko itu sukses melesakkan 20 gol di Liga
Primer.

Beberapa dari gol itu sendiri dilahirkan kepalanya.
Salah satunya adalah saat melawan Stoke pada bulan Oktober lalu,
ketika Chicharito melakukan tandukan akrobatik cantik. Dilihat dari
proses gol itu, tak sedikit yang menilainya sedikit berbau
keberuntungan. Chicharito sendiri mengakui beberapa golnya memang tak
lepas dari sentuhan 'Dewi Fortuna'.

"Aku memang sedikit
beruntung dalam beberapa golku," aku Chicharito kepada Inside United
yang dikutip Manchester Evening News.

"Ada beberapa (gol)
tandukan di antaranya. Aku (secara khusus) melatih aspek itu karena
aku bukanlan pemain yang tinggi-tinggi amat," imbuh pemain dengan
tinggi 1,75 meter itu.

Akan tetapi, Chicharito tentu bukan cuma
fokus ke latihan menyundul saja. Dengan musim baru mendekat, pemain
yang baru mengantarkan Meksiko menjuarai Piala Emas itu sedang bekerja
keras agar bisa tampil lebih baik lagi demi melunasi kepercayaan
Manajer MU Sir Alex Ferguson.

"Aku melatih semua aspek
permainanku--kecepatan, kekuatan, kemampuan teknik dengan bola,
pergerakan--dan juga tandukan. Aku sedang membenahi permainan. Aku
berusaha lebih cepat dengan bola, dengan konsentrasi dan teknik lebih
baik karena di liga ini sangat sulit menjaga bola."

"Tentu saja
aku punya banyak hal yang harus dilakukan untuk meningkatkan
permainanku dan aku pun akan bekerja keras setiap harinya untuk
mencapai itu," tegas Chicharito.
(dtc/krs)

Source:Kompas.com

No comments:

Post a Comment