Tuesday, June 28, 2011

Saat Tak Lagi di Barca, Messi Mau Pulang ke Argentina

Jakarta - Federico Macheda menilai bahwa Liga Inggris bagus untuk
mengembangkan bakat-bakat pemain muda seperti dirinya. Ia berharap
bisa berkiprah di Premier League dalam waktu yang lama.

Macheda
musim lalu memperkuat Sampdoria dengan status pinjaman dari Manchester
United per Januari 2011. Namun sayang Il Samp harus terlempar ke Seri
B di akhir musim 2010/2011.

"Saya datang ke kota Genoa dengan
antusiasme yang tinggi. Saya melakukan tugas dengan sangat baik di
masa awal saya bergabung, begitu juga pemain Sampdoria yang lain.
Namun setelah kekalahan dari Napoli, kami tidak mampu tampil
konsisten," ujar Macheda seperti dikutip dari
Football-Italia

"Bila dari sisi psikologis, tidak mudah bagi
saya meninggalkan United dan bergabung ke Sampdoria yang harus
bertarung menghindari zona degradasi. Situasinya sulit," lanjut pemain
yang biasa dipanggil Kiko tersebut.

Striker berusia 19 tahun
itu berharap bahwa sekembalinya dari masa pinjaman, ia bisa menetap di
Premier League.

"Saya memang sangat ingin untuk bisa
mendapatkan pengalaman di Italia, namun kini sekarang saya berharap
bisa stay di Premier League," lugasnya.

"Untuk pemain muda,
Inggris merupakan tempat yang lebih baik untuk berkarir," tutup dia.


Foto: Federico Macheda ketika membela Manchester
United menghadapi MLS All Star di Houston, Amerika Serikat, 28 Juli
2010 (Getty Images/Ronald Martinez)
(dtc/nar)

Source:Kompas.com

No comments:

Post a Comment