Wednesday, June 15, 2011

Ronaldo Sempat Berpeluang Gabung Barca

Lisbon - Cristiano Ronaldo jadi salah satu pemain terpenting Real
Madrid saat ini. Namun, tahukah Anda, kalau dia sebenarnya punya
peluang untuk bergabung dengan seteru abadi Los Merengues,
Barcelona?

Datang dari Manchester United pada tahun 2009,
Ronaldo menjadi mesin gol Madrid dalam dua musim terakhir. Dia sangat
produktif dengan sumbangan 86 gol dalam 89 laga di semua
kompetisi.

Saat masih di MU, Ronaldo mengaku mendapat sejumlah
tawaran, termasuk dari Madrid dan Barca. Namun, dia akhirnya memilih
Madrid karena sejumlah alasan.

"Saya memilih Real Madrid
daripada Barcelona karena sebuah alasan. Saya merasa nyaman di kota
ini dan bagaimana orang-orang memperlakukan Anda adalah sesuatu yang
sangat penting," kata Ronaldo di situs resmi klub.

"Saya punya
peluang untuk bergabung dengan Barcelona dan beberapa tim lain, tapi
saya memilih Real Madrid karena saya lebih menyukainya daripada yang
lain. Uang bukanlah yang terpenting," tambahnya.

Untuk saat
ini, Ronaldo sudah merasa nyaman di Madrid. Pemain termahal dunia ini
pun siap menutup kariernya dalam seragam Los Blancos.

"Saya tak
akan meninggalkan Real Madrid, paling tidak untuk saat ini. Saya mau
menandatangani perpanjangan kontrak selama sepuluh tahun dan akan
dengan senang hati pensiun di Real," tegas penyerang 26 tahun
ini.

"Saya ingin membawa Madrid memenangi titel Eropa
kesepuluh. Saya tahu apa yang terjadi di Madrid dalam beberapa musim
terakhir dan saya yakin kota ini akan berhenti kalau kami memenangi
Liga Champions. Meski begitu, kami tak boleh terobsesi akan hal itu.
Hal-hal akan jadi lebih baik saat tak ada tekanan mental. Kami akan
memenangi yang kesepuluh, cepat atau lambat," yakinnya.
(dtc/mfi)

Source:Kompas.com

No comments:

Post a Comment