Thursday, June 2, 2011

Trio Napoli Diincar City

Istanbul - Guus Hiddink saat ini tengah difavoritkan menangani
Chelsea, tetapi masalahnya ia juga masih menukangi timnas Turki. Kini
Hiddink angkat bicara, memberikan indikasi positif untuk
Chelsea.

Hiddink pernah beberapa bulan membesut Chelsea pada
musim 2008-09 saat ditunjuk jadi caretaker. Meski sesaat, pria Belanda
itu sudah cukup memberikan kesan bagus.

Setelah 'Si Biru' resmi
berpisah dari Carlo Ancelotti di akhir musim, nama Hiddink pun
menyembul sebagai kandidat. Apalagi ia kabarnya juga rekan dekat dari
Roman Abramovich sang bos Chelsea.

Meski begitu, profesi
Hiddink sebagai pelatih Turki membuat situasi jelas jadi tidak
sederhana. Kontraknya pun baru habis tahun depan.

Pada
prosesnya, Hiddink kini justru melempar isyarat kuat bisa saja hijrah
ke Chelsea. "Saya tidak pernah bilang akan terus bekerja untuk Turki,"
ujarnya seperti dilansir Sporting Life.

"Saya merasa berenergi
dan saya suka bekerja setiap harinya, dan saya merasa perlu untuk
melakukan lebih banyak lagi, jadi peran di sebuah klub lebih
diinginkan ketimbang melatih timnas," papar Hiddink.

Hiddink
memang belum membicarakan kemungkinan angkat kaki lebih cepat dari
Turki untuk menangani Chelsea, jika memang dipinang. Tetapi ia merasa
optimistis akan dilepas Turki jika situasinya mengarah ke
sana.

"Saya belum bilang kepada Presiden FA Turki. Tapi ia pria
cerdas dan saya yakin ia mengikuti perkembangan media sepakbola. Belum
ada tawaran resmi (dari Chelsea) jadi saya belum bisa menjamin
apapun," simpulnya.
(dtc/krs)

Source:Kompas.com

No comments:

Post a Comment