Thursday, June 16, 2011

Suarez Tidak Terbebani Sejarah

Liverpool - Luis Suarez menyandang nomor punggung tujuh di Liverpool,
yang di waktu lalu dikenakan sejumlah nama yang menjadi ikon tim.
Pemain asal Uruguay itu menegaskan dirinya tak terbebani
sejarah.

Sejumlah nama tenar pernah mengenakan nomor punggung
tujuh, di antaranya Kevin Keegan, Peter Beardsley, dan Kenny Dalglish.


Kini nomor itu disandang oleh Suarez. "Jika dibandingkan
dengan mereka yang pernah menyandang nomor tujuh sebelum ini, maka
saya pikir saya hanya beruntung ketika dipercaya mengenakan nomor
ini," ujar Suarez di situs resmi klub.

Pemain yang bermukim di
Anfield sejak Januari silam itu mengatakan bahwa dirinya tidak merasa
terbebani dengan sejarah bahwa nomor tujuh digunakan oleh nama-nama
besar.

"Ketika saya mendapatkan nomor punggung tujuh, saya
senang karena saya paham bahwa nomor ini adalah nomor bersejarah
karena dikenakan pemain-pemain papan atas di sepanjang sejarah klub
ini," lanjut Suarez.

"Namun ketika saya mendapatkan angka tujuh
di bagian punggung seragam saya, maka satu-satunya hal yang saya
pikirkan adalah tampil sepenuhnya," ujar mantan pemain Ajax Amsterdam
itu.

Suarez berhasil memberikan impresi pertama yang positif
bagi "Si Merah" dan para pendukungnya. Statistik dari Soccernet
menunjukkan dia berhasil membukukan empat gol dan tiga assist di
Premier League musim 2010/2011.

"Saya hanya berusaha melakukan
yang terbaik dan faktor sejarah itu tak menambah beban saya,
dibandingkan bila saya mengenakan nomor punggung lainnya," tutupnya.

(dtc/nar)

Source:Kompas.com

No comments:

Post a Comment