Sunday, June 12, 2011

Musim Terberat Kaka

Madrid - Tahun kedua keberadaannya di Real Madrid, Kaka belum mampu
memberikan performa terbaik. Gelandang serang asal Brasil itu malah
menyebut musim 2010/2011 sebagai yang terberat sepanjang
karirnya.

Tercatat cuma 20 kali Kaka bermain membela Madrid di
musim yang baru saja berlalu dengan sumbangan tujuh gol dan lima asist
di semua kompetisi. Cedera yang sempat memaksanya absen delapan bulan
menjadi penyebab minimnya kesempatan dia bermain.

Kurangnya
kontribusi yang dia berikan pada El Real melanjutkan kiprah tak
memuaskan dirinya bersama klub tersebut. Di musim pertama bermukin di
Santiago Bernabeu Kaka juga dianggap gagal mempertunjukkan kemampuan
terbaiknya, sebagiamana sempat dia lakukan bersama AC
Milan.

Dengan apa yang sudah dia alami tersebut, yang terjadi
di musim kedua ternyata jauh lebih sulit. Mantan pemain terbaik dunia
itu bahkan menganggapnya sebagai periode terburuk sepanjang
karirnya.

"Dalam hal level personal, itu adalah yang terburuk
sepanjang karir saya. Secara kolektivitas (tim) itu bagus. Kami
memenangi piala (Copa del Rey), mencapai semifinal Liga Champions dan
duduk kedua di Liga Spanyol. (Meski) itu tak cukup untuk klub sebesar
Madrid," sahut Kaka dalam wawancaranya dengan AS.

Merasa
berutang pada fans, Kaka bertekad membayar performa buruknya di musim
depan. Dia pun yakin bisa terus bertahan di Madrid, dan menepis semua
isu rencana kepindahannya ke klub lain.

"Saya tetap belum mampu
memenuhi ekpektasi. Bukan hanya dari media dan juga fans, tapi juga
saya sendiri. Saya harap dan berkeinginan melakukan banyak hal bagus
di Madrid. Semuanya soal kepercayaan diri. Dan seperti yang mereka
katakan, Mourinho sangat membantu."

"Itu menjadi hasrat saya
(bertahan di Madrid). Sebelum datang ke sini, Mourinho meminta saya
untuk menjalani liburan yang berkualitas, saya menunggu di pra musim
dan mereka bisa memainkan saya. Keinginan saya adalah bertahan dan
saya akan bertahan," tuntas Kaka.
(dtc/din)

Source:Kompas.com

No comments:

Post a Comment