Friday, June 10, 2011

Kuszczak Kuak Kans Tinggalkan MU

Manchester - Jarang menjadi pilihan utama membuat Tomasz Kuszczak
mengungkap rencana untuk meninggalkan Manchester United. Soal masa
depan, kiper asal Polandia itu mengatakan masih ingin bermain di klub
Inggris.

Kuszczak bergabung ke MU pada tahun 2006 dengan status
pinjaman dari West Bromwich Albion. Satu tahun berselang, The Red
Devils memboyong kiper kelahiran 20 Maret 1982 itu secara
permanen.

Namun Kuszczak gagal menjadi pilihan utama manajer
Sir Alex Ferguson. Musim 2010/2011 silam ia hanya turun 11 kali di
laga resmi.

Bila dirata-rata, penampilan Kuszczak selama
berseragam MU tidak sampai 15 kali per musimnya.

Kondisi ini
membuat dia mengungkap rencana untuk meninggalkan Old Trafford. "Saya
belum bicara dengan Alex Ferguson tentang hal ini. Dia tak pernah
mengatakan apa-apa kepada saya. Saya tak tahu apakah saya bisa
bertahan di sini atau tidak," ujar Kuszczak di Sky
Sports.

Untuk musim depan kiper berusia 29 tahun itu
kemungkinan juga kembali tak menjadi anggota tim inti. Tindakan The
Red Devils yang masih mencari kiper baru untuk menggantikan Edwin Van
der Sar yang pensiun mengindikasikan bahwa Kuszczak harus kembali
menjadi penghuni bangku cadangan.

Kiper bertinggi 1,91 meter
itu memang belum merinci masa depannya, namun sudah memberikan
gambaran secara umum tentang rencana dia.

"Ada beberapa tawaran
yang datang kepada saya, kita lihat nanti seperti apa
perkembangannya."

"Saya pikir saya akan tetap bermain di
Inggris. Saya sudah berada di negara ini selama tujuh tahun dan
orang-orang di sini tahu apa yang bisa saya lakukan," tutup dia.


Kabar yang beredar, Kuszczak akan bergabung dengan West Brom,
tim yang dia perkuat tahun 2004-2007.
(dtc/nar)

Source:Kompas.com

No comments:

Post a Comment