Sunday, June 12, 2011

Henderson Tidak Takut Kelelahan

Kopenhagen - Tampil di Piala Eropa U21 menimbulkan kekhawatiran kalau
Jordan Henderson bakal kelelahan saat memulai karir baru bersama
Liverpool. Tapi si pemain sendiri merasa itu bukan
masalah.

Henderson digaet Liverpool dengan harga 16,25 juta
poundsterling setelah pemain 20 tahun itu tampil rutin bersama
Sunderland musim lalu. Liverpool tentu saja berbeda dengan Sunderland
karena tingkat persaingan di sana lebih ketat.

Di tengah
tuntutan untuk segera beradaptasi dengan klub barunya, Henderson akan
membela timnas Inggris di Euro U21 yang berlangsung di Denmark mulai
akhir pekan ini.

Setelah musim lalu bermain sebanyak 40 kali
buat Sunderland, banyak yang cemas kalau tampilnya Henderson di Euro
U21 akan membuatnya kelelahan saat kembali ke Anfield
kelak.

"Saya tahu sejumlah manajer dan pemain cemas tentang
kelelahan akibat bermain terlalu banyak. Tapi saya merasa baik-baik
saja setelah musim lalu," kata Henderson di situs resmi
Liverpool.

Di usia baru 20 tahun, Henderson yang bermain
sebagai gelandang memang punya energi yang berlebih. Ia merasa kalau
semakin banyak ia tampil, kemampuannya bakal makin
terasah.

"Ya, saya memang sudah bermain sangat banyak. Tapi
saya masih punya banyak untuk ditawarkan, saya punya banyak energi.
Kami masih muda dan ingin bermain sepakbola serta meraih sesuatu yang
istimewa buat negara kami," tegkad Henderson.
(dtc/arp)

Source:Kompas.com

No comments:

Post a Comment