Friday, June 17, 2011

De Gea Terinspirasi Van der Sar

Madrid - David de Gea tersanjung dengan kabar Manchester United akan
menjadikannya sebagai pengganti Edwin van der Sar. Kiper Atletico
Madrid ini mengakui dirinya memang terinspirasi dengan pencapaian Van
der Sar.

De Gea memang disebut -sebut sebagai calon terkuat
kiper MU yang baru selepas Van der Sar pensiun. 'Setan Merah'
dikabarkan masih dalam proses negosiasi dengan kubu Atletico terkait
transfer De Gea. Laporan di Spanyol menyebutkan bahwa MU sudah
menyepakati nilai transfer kiper 20 tahun itu, yakni sebesar 21 juta
euro.

"Hal-hal itu tak membuat saya tertarik, baik itu
angka-angka, klausul-klausul, maupun harga," ujar De Gea kepada La
Gazzetta dello Sport.

"Nilai yang benar-benar penting adalah
yang ada di lapangan, bukan nilai Anda yang mereka katakan,"
tambahnya.

"Uang adalah soal sekunder, jadi sangat mahal bukan
sesuatu yang saya sukai. Saya lebih tertarik kepada apa yang orang
pikirkan tentang penampilan saya di lapangan," lanjut De
Gea.

De Gea sendiri mengaku tersanjung dirinya sudah dicalonkan
sebagai penerus Van der Sar. Dia berharap bisa seperti Van der Sar,
yang tetap bermain hingga usia 40 tahun.

"Fakta mereka
mempertimbangkan saya sebagai pengganti untuk seorang kiper hebat
adalah sesuatu yang saya sukai. Tapi, penting untuk tetap terus
berjuang dan bekerja keras karena kami baru ada di permulaan dan untuk
mencapai level itu ada banyak hal yang harus dilakukan," kata De
Gea.

"Mari berharap (saya bisa bermain seperti Van der Sar pada
usianya). Pada saat ini, sepertinya memang sulit, tapi saya ingin
seperti itu," tambahnya.

"Saya butuh kekuatan, keberuntungan,
dan menjaga tubuh saya karena sepakbola akan 'memakan' Anda. Tapi,
mari berharap," pungkas dia.
(dtc/mfi)

Source:Kompas.com

No comments:

Post a Comment