Saturday, June 11, 2011

Cleverley Ingin Jadi Suksesor Scholes

Manchester - Manchester United akan kehilangan Paul Scholes mulai
musim depan. Bintang muda MU, Tom Cleverley, membidik satu tempat yang
ditinggalkan oleh pemain berjuluk The Ginger Prince
itu.

Scholes mengakhiri pengabdiannya kepada 'Setan Merah' pada
akhir musim ini. Dia gantung sepatu setelah 20 tahun meniti karier di
Old Trafford.

Siapa yang akan menggantikan peran Scholes di
lini tengah The Red Devils? Jawaban pastinya memang baru akan muncul
setelah musim depan dimulai. Meski begitu, Cleverley sudah mengajukan
diri untuk menjadi suksesor Scholes.

"'Sepatu Paul Scholes'
terlalu besar untuk diisi, dia adalah seorang pemenang dan pemain yang
hebat. Setiap tim akan kehilangan pemain dengan kemampuan semacam itu.
Tapi, seperti biasanya, seseorang harus menggantikannya," ujar
Cleverley kepada Manchester Evening News.

"Anda berharap
mendapatkan kesempatan, bersama dengan orang lain, memberikan sesuatu
sehingga dia tak terlalu banyak hilang," tambah gelandang 21
tahun.

Cleverley belum pernah tampil untuk MU dalam partai
resmi. Sejak tahun 2009, dia sudah "disekolahkan" ke tiga klub
berbeda, yakni Leicester City, Watford, Wigan Athletic.

"Saya
harap saya bisa berkembang dan membuat klub menghemat sejumlah uang.
Wigan sudah membantu saya dan saya merasa sudah siap untuk bekerja di
United," tutur Cleverley.

"Saya sudah berbicara dengan manajer.
Kami punya dua atau tiga diskusi yang bagus. Dia akan bicara dengan
saya lagi setelah Kejuaraan Eropa (Piala Eropa U-21),"
lanjutnya.

"Saya tahu United akan membeli sejumlah pemain musim
panas ini. Kenyataannya adalah United merupakan klub terbesar di
dunia, jadi mereka akan tertarik dengan yang terbaik," beber pemain
kelahiran 12 Agustus 1989 ini.

"Tapi, kami semua tahu manajer
akan mempromosikan pemain binaan sendiri. Jadi, Anda harus menunjukkan
bahwa Anda cukup bagus. Setelah mendapat pengalaman di Wigan, saya
tahu apa yang diperlukan pada level Premier League. Saya ingin menjadi
bagian dari rencana manajer," pungkas dia.
(dtc/mfi)

Source:Kompas.com

No comments:

Post a Comment