Monday, June 13, 2011

Cinta Buffon Masih untuk 'Nyonya Tua'

Turin - Dari menjelang akhir musim ini, nama Gianluigi Buffon terus
dispekulasikan akan meninggalkan Juventus. Tapi si kiper internasional
Italia itu sudah berkomitmen untuk tetap berkostum The Old Lady musim
depan.

Penampilan buruk Juve musim lalu membuat sebagian pemain
dispekulasikan masa depannya dan salah satunya Buffon. Dengan tak
bermain di Eropa musim depan, Buffon sudah pasti jadi incaran banyak
klub.

Dari Italia sudah ada AS Roma sebagai peminatnya
sementara di luar Italia ada Manchester United yang memang membutuhkan
suksesor Edwin van der Sar. Jelas Juve sebagai pemilik Buffon dibuat
tak tenang.

Tapi kedatangan Antonio Conte rupanya jadi peruntuh
segala rumor itu. Buffon yakin jika Conte bakal membawa perubahan baru
bagi tim musim depan.

Apalagi Conte baru saja membawa Siena
promosi kembali ke Seri A. Inilah dasar kenapa Buffon berkata
demikian.

"Saya telah berbicara dengan bos baru Antonio Conte
dan dia bilang sesuatu hal yang penting yang membuat berpikir saya
sebagai bagian dari rencana itu," tutur Buffon seperti dilansir
Football Italia.

"Cinta saya begitu besar untuk Juventus.
Khususnya untuk fans yang selalu menunjukkan dukungan mereka
bagaimanapun penampilanku," sambungnya.

"Dalam beberapa tahun
terakhir saya dan klub saling mempelajari satu sama lain dan ada
kesalahpahaman dalam soal pengembangan namun saya tidak mau
menyalahkan siapapun," tukasnya.

"Saya telah mendengar beberapa
berita baik mengenaiku dan saya pikir itu sah-sah saja jika melihat
apa yang telah saya berikan untuk Juve."

Maka itu Buffon pun
menegaskan kesetiaannya untuk tetap mengawal gawang 'Si Nyonya Tua'
musim depan dan tak akan menerima satupun tawaran yang datang
padanya.

"Direktur yang baru telah mengerti saya lebih baik dan
saya harap mereka menghargai saya lebih juga. Tidak ada keraguan lagi
mengenai masa depan saya - 100 persen saya yakin akan bertahan di
sini," tutupnya.
(dtc/mrp)

Source:Kompas.com

No comments:

Post a Comment