Thursday, November 24, 2011

Marzuki Alie: Sutan mungkin Berniat Menolong

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Ketua Dewan Pembina
Partai Demokrat Marzuki Alie menyatakan tudingan dugaan korupsi yang
menimpa Sutan Bhatoegana terjadi karena niat bersangkutan untuk
menolong. Mungkin saja bukan dalam konteks bisnis.

"Tanya Pak
Sutan apa benar, kadang-kadang orang dilibatkan mungkin ingin membantu
atau apa, bukan konteks kepentingan bisnis. Saya juga membantu
orang-orang, bukan karena kepentingan," kata Marzuki di gedung DPR/MPR
RI, Jakarta, Jumat (25/11).

Marzuki mencontohkan orang yang
terzalimi. Seorang menteri yang kirim nasi, tapi cuma hanya
menyampaikan lewat komunikasi. Tidak ada kaitannya untuk
menang.

"Contoh lain kita mau mengadakan finger print, absen
jempol, saya kaget juga di ruang paripurna hampir harganya Rp4 milyar
lebih. Menurut saya tidak sampai Rp200 juta lebih, bukan berarti saya
ikut bisnis. Pesan saya jelas, kalau saya tidak mahal. Saya dilapori
kaget juga, karena saya punya sekolah harganya Rp1 juta. Paling bagus
Rp80 juta, paling mahal Rp300juta- 400 juta," jelas
Marzuki.

Politikus Partai Demokrat Sutan Bhatoegana diduga
terlibat terlibat kasus korupsi proyek proyek pengadaan dan pemasangan
solar home system (SHS) di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.
Sutan membantah dugaan itu. Ia siap menjadi saksi dalam kasus
tersebut.

"Saya ini hanya ingin membongkar yang tidak benar.
Kok malah saya yang dituduh, bagaimana ini?" kata Sutan. Sutan
menjelaskan, dirinya bersedia menerangkan semua hal yang diketahuinya.
Ia hanya ingin meluruskan tapi mengapa dibawa-bawa.

"Mungkin
pihak tender mengira dua perusahaan yang didiskulifikasi itu punya
saya, dan itu salah. Saya tidak kenal mereka," tegas anggota Komisi
VII DPR itu. Sutan menerima tudingan tersebut sebagai amal ibadah.
"Kan sudah saya bantah, jadi biarkanlah itu jadi ladang ibadah saya,"
kata Sutan. (Andhini)

president obama|oss|congress|andre agassi|chicago bears

No comments:

Post a Comment