Wednesday, November 9, 2011

Del Piero Isyaratkan Ingin Jajal Liga Inggris

Getty ImagesBeritabola.com Turin - Pesepakbola veteran
Juventus, Alessandro Del Piero akan dilepas klubnya setelah kontraknya
habis pada akhir musim ini. Del Piero mengisyaratkan ingin mencoba
berkarier di Premier League.

Del Piero tidak akan langsung
pensiun setelah dilepas nanti. Beberapa waktu silam, rekan dekat si
pemain yang kini menjabat sebagai direktur Bianconerri, Pavel Nedved
mengatakan bahwa Del Piero bahkan ingin terus bermain hingga usia 40
tahun.

Meski usianya kini telah mencapai 37 tahun, Del Piero
tidak kehilangan peminat. Klub Liga Amerika Serikat (MLS) dan Sion,
klub Swiss dilaporkan berpotensi jadi pelabuhan Del Piero selanjutnya.
Demikian pula Inggris yang mana kuncul kabar ketertarikan dari klub
Premier League.

"Aku belajar menghargai klub-klub Inggris dari
debut internasional, terutama Manchester United. Aku menyukai
pengalaman di Premier League, karena Inggris mendekati olahraga dengan
gairah dan fair play," ungkap Del Piero kepada France
Football.

"Aku juga suka dengan atmosfir, semangat dan stadion
seperti Old Trafford dan tindakan dari para suporter. Apa yang lebih
menyenangkan melihat fans kedua tim berada stadion yang sama tanpa ada
masalah?"

Lebih lanjut Del Piero juga tampaknya membuka peluang
untuk hijrah ke Prancis.

"Aku memiliki ikatan istimewa dengan
Prancis. Les Bleus telah membuatku menangis beberapa kali, sementara
dalam beberapa acara mereka memberiku kesenangan. Aku juga punya
beberapa teman Prancis dan pelatih, Didier Deschamps.

"Aku
punya rapor sempurna dengan mereka semya. Sebagai contoh, Zinedine
Zidane datang untuk laga amal yang aku atur dua tahun lalu. Dia masih
luar biasa," seru Del Piero.
(dtc/rin)

bane|tiger woods press conference|cheap trick|jonathan rhys meyers|dachshund

No comments:

Post a Comment