Sunday, May 22, 2011

Van der Sar Tak Harapkan Perpisahan

Manchester - Laga kontra Blackpool akan menjadi partai terakhir Edwin
van der Sar dengan Manchester United. Meski sudah bulat memutuskan
gantung sepatu, kiper asal Belanda itu tak siap menghadapi perpisahan
yang bakal menyedihkan.

Karena alasan ingin lebih dekat dengan
istrinya, dan usia yang sudah sangat senja, Van der Sar memilih
pensiun di akhir musim ini. Keputusan tersebut menyudahi 21 tahun
karier dia sebagai pesepakbola profesional dan enam musim yang luar
biasa bersama Manchester United.

Jelang laga pamungkasnya
bersama The Red Devils, eks penjaga gawang Ajax Amsterdam, juventus
dan Fulham tersebut mengaku belum siap menghadapi perpisahan. Apalagi
secara emosional dia mengaku kalau pertandingan itu akan membuatnya
sedih.

"Saya tak berharap melaluinya. itu momen yang
menyedihkan. Anda tak ingin menghadapi yang seperti itu. Saya harus
memberi yang terbaik (di pertandingan)," sahut Van der Sar seperti
diberitakan Skysports.

Dalam laga tersebut Van der Sar akan
mendapat kehormatan memakai ban kapten The Red Devils. Mantan kiper
nomor satu Belanda itu berharap akan bisa terus menyimpan kenangan
indah yang sudah dirasakan bersama MU.

"Saya tak akan katakan
kalau ini semua datang terlalu cepat. Saya tak pernah benar-benar
memikirkannya, saat saya sadar saya akan melaluinya (pensiun), saya
tetap fokus pada pertandingan dan latihan."

"Hanya dua pekan di
mana saya benar-benar tenggelam di dalamnya dan menyadari saya sudah
kehabisan waktu. Bagaimanapun saya berharap semua memori yang saya
dapat di pekan ini akan bisa terus saya jaga hingga akhir hidup saya,"
lanjut dia menyudahi.
(dtc/din)

Source:Kompas.com

No comments:

Post a Comment