Friday, August 12, 2011

Lompatan Besar Raphael Varane

Madrid - Sampai dirinya direkrut Real Madrid, mungkin tak banyak orang
yang mengetahui Raphael Varane. Bek tinggi besar Prancis yang bahkan
belum berusia 20 tahun itu mendapatkan sebuah lompatan besar dalam
kariernya.

Varane yang umurnya baru 18 tahun, diboyong ke
Santiago Bernabeu di musim panas ini dengan ongkos transfer sekitar 10
juta euro, dan dikontrak enam tahun oleh raksasa Spanyol
itu.

Hebatnya, Varane baru satu musim melakoni kariernya di
level profesional. Di musim lalu Lens menaikkannya ke tim pertama,
memberinya debut di bulan November, dan kemudian melibatkannya di 23
pertandingan Liga Prancis.

Dari situlah kemampuan Varane mulai
kelihatan, sampai akhirnya Madrid meminangnya. Setidaknya ia punya
satu kawan Prancis di skuad Los Blancos, yaitu Karim Benzema, apabila
Lassana Diarra tidak dilego di musim ini.

Pelatih Jose Mourinho
memberinya menit yang banyak di sejumlah pertandingan pemanasan
pramusim kepada Varane, dimainkan sebagai bek tengah. Koran Prancis
L'Equipe ikut memberinya dukungan moral dengan menyandingkannya dengan
libero legendaris Madrid, Fernando Hierro.

"Saya senang karena
dibandingkan dengan Fernando Hierro. Ia pemain besar. Tapi saya masih
belum membuktikan apa-apa," ucap Varane.

Pindah ke Madrid dalam
usia yang masih sangat muda juga menjadi sebuah pengalaman penting
dalam kariernya, termasuk bahwa dia akan dilatih Mourinho, salah satu
yang terbaik di dunia saat ini.

"Mourinho punya pendekatan
'kebapakan' buat saya. Dia mengajari saya untuk menjadi sebuah
referensi untuk melewati setiap rintangan awal. Saya telah melakukan
perkembangan besar di musim ini," imbuhnya.

"Saya suka
tantangan. Saya menyukai setiap ujian untuk meraih kesuksesan, ujian
untuk berkembang. Jika Anda mendapatkan proyek seperti itu, orang yang
ambisius takkan menolaknya. Saya pikir ini bisa menjadi sebuah
petualangan yang luar biasa."

Tak cuma dalam hal kemampuan
teknis, Varane juga merasakan perubahan "level" statusnya sebagai
pemain bola klub besar di Eropa bahkan dunia. Meski masih remaja, tapi
dia sekarang adalah pemain Real Madrid.

Varane menceritakan
pengalamannya ketika mendarat di bandara Barajas, Madrid. "Turunlah
dari pesawat. Ada 60 atau 70-an wartawan di luar. Lalu saya berpikir,
'Oke, saya ada di Real Madrid."
(dtc/a2s)

2011 bet awards|president obama|kyle orton|dev|new orleans

No comments:

Post a Comment