Friday, May 20, 2011

Masih Fit, Fergie Belum Akan Pensiun

Manchester - Setelah lebih dari 25 tahun membesut Manchester United,
Sir Alex Ferguson masih belum berencana pensiun. Mengaku masih sehat,
Fergie juga dapat dukungan dari istrinya untuk
lanjut.

Pertanyaan kapan Fergie pensiun sudah berulang kali
muncul. Mengingat usia yang 69 tahun dan setumpuk gelar yang sudah
didapat bersama The Red Devils, pelatih asal Skotlandia itu memang
bisa menyudahi karir kapan saja.

Namun meninggalkan dunia
sepakbola ternyata belum melintas di kepala Fergie. Menjelang berumur
70 tahun dia malah mengaku masih punya kondisi fisik yang baik yang
membuatnya tak berencana pensiun dalam waktu dekat.

"Saya tak
punya rencana untuk pensiun, saya harus katakan itu dan (istri saya)
Cathy juga senang dengan hal itu," sahut Fergie di MUTV dalam acara
penganugrahan tahunan klubnya.

"Hal terpentingnya adalah apakah
saya berada dalam kondisi kesehatan yang baik, untuk melanjutkan. Anda
dengar banyak cerita tentang orang-orang yang berhenti berjalan di
treadmill dan kemudian terjatuh. Saya tak ingin hal itu terjadi pada
saya," lanjut Fergie seperti diberitakan Skysports.

Dugaan
Fergie akan pensiun menguat mengingat dia telah berhasil mengantar The
Red Devils mematahkan rekor Liverpool sebagai klub dengan jumlah trofi
liga paling banyak. Total Ferguson meraih 12 titel juara dalam 18
musim Premier League.

"Kondisi sekarang tidak lebih mudah
dibanding tahun 1993. Itu raihan yang hebat. Semua orang berbagi
dengannya. Saya masih menikmatinya seperti saat meraihnya untuk kali
pertama. Semakin lama Anda berada di klub akan lebih banyak tantangan
yang datang," tuntas dia.
(dtc/din)

Source:Kompas.com

No comments:

Post a Comment