Friday, May 6, 2011

Jelang MU vs Chelsea - 'MU Tangguh, Chelsea Berpeluang'

London - Sejumlah manajer di klub kontestan Premier League memberikan
pendapatnya soal laga antara Manchester United kontra Chelsea. Intinya
mereka berpandangan bahwa MU tangguh, tapi Chelsea punya kans untuk
menang.

Akhir pekan ini perhatian dunia sepakbola akan tertuju
ke tanah Inggris, di mana dua raksasa yakni MU dan Chelsea bertemu.
Kedua tim menempati posisi 1-2 klasemen sementara dengan selisih poin
hanya tiga.

Seperti diberitakan Daily Mail, sejumlah manajer
dari klub perserta Liga Inggris memberikan pandangannya mengenai duel
big match tersebut. Intinya mereka menilai bahwa "Setan Merah"
merupakan tim tangguh, namun begitu "Si Biru" tetap punya kans untuk
menang.

Berikut ini adalah rangkuman dari komentar para manajer
tersebut.

"Saya selalu mendukung Chelsea untuk menjadi juara.
Orang menertawakan saya ketika mereka tertinggal 15 poin, tapi
sekarang apa pun bisa terjadi. Bila Chelsea menang, maka saya pikir
mereka akan juara. Namun sulit untuk mengalahkan United," Roberto
Mancini (Manchester City).

"Saya belum melihat Manchester
United kalah di Old Trafford. Namun di sisi lain, sikap nothing to
lose yang dimiliki Chelsea saat ini justru bisa membuat mereka bisa
terpacu. MU memang tangguh di kandang sendiri dan saya lebih cenderung
kepada MU dibanding Chelsea. Saya pikir saya menjagokan MU," Alex Mc
Leish (Birmingham City).

"Laga hari Rabu kemarin (Liga
Champions--red) membuat saya dengan yakin menjagokan United. Setelah
MU kalah dari Arsenal, sesuatu yang tak saya perkirakan, dan membuat
banyak perubahan melawan Schalke, maka klub akan mudah goyah. Namun
faktanya mereka bisa tampil lebih nyaman dibanding leg I. Itu juga
menunjukkan bahwa ada faktor X di Old Trafford yang saya pikir juga
bakal menentukan," Ian Holloway (Blackpool).

"Penampilan
Chelsea akhir-akhir ini menunjukkan mereka telah kembali. Mungkin dua
atau tiga pekan lalu, semua berpikir kompetisi sudah selesai dan juara
milik MU. Namun apresiasi untuk Chelsea, mereka terus berjuang dan
kembali ke persaingan, dan laga akhir pekan nanti sulit diprediksi,"
Mark Hughes (Fulham).

"Saya pikir Chelsea sudah menemukan
kembali penampilan terbaik mereka. Tidak diragukan lagi, mereka sudah
dalam form-nya sekarang. Mereka telah keluar dari periode buruk dan
melakukan tugas dengan baik, namun saya pikir Manchester United tetap
terlalu kuat," Gary McAllister (caretaker Aston Villa)

"Laga
nanti bakal berat untuk Manchester United. Chelsea sedang dalam tren
bagus, jadi kepada mereka-lah saya akan memasang uang taruhan di hari
Minggu nanti," Alan Pardew (Newcastle)
(dtc/nar)

Source:Kompas.com

No comments:

Post a Comment