Saturday, March 26, 2011

Vermaelen: Tunggu Saya Musim Depan

London - Thomas Vermaelen sudah dipastikan akan absen hingga musim ini
berakhir akibat cedera. Bek asal Belgia itu pun berharap bisa pulih
sepenuhnya pada awal musim depan.

Vermaelen sudah tidak lagi
bermain sejak awal September 2010 silam usai mengalami cedera achilles
saat memperkuat negaranya menghadapi Turki di kualifikasi Euro
2012.

Semula Vermaelen diprediksi hanya akan absen dalam waktu
sepekan saja. Namun, proses pemulihannya ternyata lambat. Dia bahkan
harus menjalani operasi pada bulan Januari lalu yang membuatnya harus
rela menepi hingga akhir musim.

"Peluang saya bermain dalam
pertandingan lain pada musim ini kecil," ungkap Vermaelen, seperti
dikutip ESPN Star.

"Saya bisa mengerti saat manajer mengatakan
musim saya sudah berakhir. Saya sudah absen selama tujuh bulan dan
saya harus menjalani 'pramusim' yang lengkap. Jadi, logis kalau dia
tak akan mengambil risiko," tambah pemain 25 tahun itu.

"Waktu
terus berjalan dan musim ini akan berakhir dalam dua bulan. Pertama,
saya harus segera fit dan kemudian mendapatkan ritme."

"Ini
masih perjalanan panjang. Saya bisa saja menendang bola sekeras
mungkin, tapi masalah saya bukan itu. Saya harus bisa berlari tanpa
mengalami rasa sakit."

Mantan pemain Ajax Amsterdam ini
berterima kasih kepada rekan-rekannya di Arsenal yang selalu
mendukungnya selama menjalani perawatan.

"Saya ingin berada di
ruang ganti (selama masa rehabilitasi) untuk bersama teman-teman,"
ujar Vermaelen.

"Sebagai contoh, saya mendapat banyak dukungan
dari Robin van Persie. Robin sangat membantu. Dia pernah absen lama
dan sering memberi saya nasihat yang baik," tuntasnya.
(dtc/arp)

Source:Kompas.com

No comments:

Post a Comment