Thursday, March 31, 2011

Pengorbanan David Silva untuk El Che

Manchester - David Silva mengungkapkan alasannya meninggalkan Valencia
pada akhir musim lalu. Dia mengaku tak ingin hengkang dari Mestalla,
namun kondisi finansial El Che membuatnya tak punya pilihan
lain.

Valencia menjual dua bintangnya pada musim panas 2010.
Silva dilego ke Manchester City, sementara David Villa dilepas ke
Barcelona.

Alasan finansial jadi latar belakang penjualan Silva
dan Villa. El Che butuh dana besar karena tengah terlilit hutang yang
kabarnya mencapai 550 juta euro. Dari penjualan Silva, mereka
mendapatkan 27 euro, sedangkan Villa "menyumbangkan" 40 juta
euro.

"Mengapa saya meninggalkan Valencia? Karena klub
membutuhkan saya untuk melakukannya," ungkap Silva, seperti dikutip
Soccernet.

"Saya bahagia di sana dan tak ingin pergi, tapi
situasi klub memaksa saya melakukannya," imbuh winger 25 tahun
itu.

"Itu menghasilkan suntikan uang yang besar dan itu bagus
buat mereka. Hidup selalu berjalan langkah demi langkah. Itu adalah
saatnya saya untuk menuju tahap selanjutnya," tambahnya.

"City
menunjukkan ketertarikan yang besar dan saya ingin segera
menuntaskannya. Itu adalah tawaran yang sangat menarik, klub yang
bagus, dan saya tak berpikir terlalu banyak."

Silva mengakui
dirinya mengalami kesulitan pada masa-masa awal di Eastlands. Kini,
dirinya mulai menikmati kehidupan baru di tanah Inggris.

"Ini
bagus. Orang-orang Inggris menyenangkan," cetusnya.

"Pada
awalnya, saya hanya berbicara dengan pemain Latin dan Yaya Toure, yang
berbahasa Spanyol. Tapi, sekarang saya sudah lebih baik dalam hal
bahasa dan saya bergaul dengan sangat baik dengan orang Inggris,
dengan semua orang," tuntas dia.
(dtc/mfi)

Source:Kompas.com

No comments:

Post a Comment