Thursday, March 24, 2011

Setelah Madrid, Mourinho Akan Kembali ke Inggris

Madrid - Jose Mourinho siap kembali ke Inggris. Pelatih asal Portugal
ini memastikan akan melanjutkan karirnya di Premier League usai
menuntaskan tugasnya bersama Real Madrid.

Kontrak Mourinho
bersama El Real memang masih tersisa tiga tahun lagi. Namun banyak
spekualasi yang menyebut bahwa Mou akan hengkang setelah musim ini
berakhir.

"Saya masih punya tiga tahun di Real Madrid. Ini
adalah klub terbesar di dunia sekaligus juga yang klub yang tersulit.
Mereka sudah mendatangi saya tiga kali dan saya tidak bisa menolaknya
jadi saya pergi," ungkap Mou kepada The Sun.

"Dan saya harus
pergi ke Italia (bergabung Inter Milan) itu penting karena saya ingin
mencoba berkarir di sana. Tapi dengan Inggris berbeda, Inggris
istimewa. Orang-orang banyak bertanya kenapa saya bisa begitu
mencintai Inggris tapi saya tidak mampu menjawabnya.

"Saya
merindukan Inggris dan pekerjaan saya selanjutnya akan ada di Inggris.
Ada urusan yang belum selesai di sana. Dan saya pikir Inggris juga
menginginkan saya kembali bukan? Sungguh waktu-waktu yang menyenangkan
dalam karir saya," imbuh Mourinho.

Lantas kemana tujuan
Mourinho jika nantinya ia benar-benar kembali ke Liga Inggris? Chelsea
diprediksi menjadi tujuan utama pelatih berusia 48 tahun ini. Pasalnya
Mourinho pernah menghadirkan enam trofi saat dirinya masih menangani
The Blues dalam kurun waktu 2004-2007.

Akan tetapi tidak
sedikit yang menghubungkan pelatih kontroversial ini dengan Manchester
United. Mengingat sang pelatih sempat mengutarakan niatnya untuk
menjadi suksesor Sir Alex Ferguson.

Belakangan juga disebut
kalau Mourinho adalah orang yang tepat untuk menangani tim bertabur
bintang seperti Manchester City. Pasalnya sealma di bawah asuhan
Roberto Mancini, The Citizens dinilai masih kurang
bersinar.

"Waktu saya di Chelsea sungguh luar baisa sebagai
manajer sepakbola dan kepala keluarga. Keluarga dan saya juga amat
menikmatinya. Jadi kami memiliki banyak teman di sana. Kami masih
sering berhubungan dan kami akan kembali," tandas Mou.

"Di
dalam sepakbola ada beberapa kemenangan yang saya ingin ulangi. Saya
akan berbicara dengan agen saya dan mendapatkan proyek untuk karir
saya," tuntas pelatih terbaik dunia 2010  pilihan FIFA
itu.
(dtc/rin)

Source:Kompas.com

No comments:

Post a Comment