Sunday, April 24, 2011

Mourinho Merasa Jauh Lebih Rileks

Madrid - Usai memenangi satu trofi bersama Real Madrid, Jose Mourinho
bisa tersenyum lega. Ia pun tak malu-malu mengakui bahwa dirinya kini
merasa jauh lebih rileks dibandingkan sebelumnya.

Satu trofi
yang dimaksud adalah raihan Copa del Rey yang didapat usai membekuk
rival berat Madrid, Barcelona, 1-0. Itu menjadi trofi pertama Mourinho
untuk El Real, sekaligus menjadi trofi pertama untuk klub dalam tiga
tahun terakhir.

Mourinho memang didatangkan oleh para petinggi
klub untuk memberikan Madrid gelar. Utamanya adalah La Liga atau Liga
Champions, apalagi setelah melihat Barca menggila di Eropa dan Spanyol
dalam dua musim terakhir.

Sempat muncul anggapan bahwa posisi
pria asal Portugal itu bakal tidak aman seandainya gagal memberikan
trofi untuk Madrid di akhir musim. Maka, Copa del Rey pun seperti
menjadi jawaban awal The Special One.

"Kami memenangi piala
dengan lebih bernilai karena melihat kualitas lawan kami dan momen
yang menyenangkan saya adalah ketika saya mendapatkan selamat dari
presiden (Florentino Perez)," ujarnya di Reuters.

"Merasakan
bahwa orang-orang menginginkan saya, dan saya masih akan berada di
sini satu tahun lagi, membuat saya menjadi lebih rileks. Tim yang saya
besut selalu lebih baik di musim kedua," lanjutnya.

Mourinho
benar ketika dia mengatakan timnya lebih baik di musim keduanya
bersama mereka. Setidaknya ini terbukti ketika dia menukangi Inter
Milan.

Setelah hanya menjuarai Seri A dan Supercoppa Italia
pada musim perdananya, lihat apa yang diberikan Mourinho untuk Inter
musim lalu. La Beneamata dibawanya memboyong tiga trofi sekaligus:
Seri A, Piala Italia dan Liga Champions.
(dtc/roz)

Source:Kompas.com

No comments:

Post a Comment