Monday, June 20, 2011

Welbeck Siap Tembus Tim Inti MU

Herning - Danny Welbeck kembali dari masa peminjaman dengan segudang
optimisme. Penyerang muda Manchester United itu bertekad unjuk gigi
dan menembus skuad utama 'Setan Merah'.

Welbs--begitu dia biasa
disapa--kini baru berusia 20 tahun. Sir Alex Ferguson memilih untuk
meminjamkannya sepanjang musim 2010/2011 ke Sunderland agar ia bisa
mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak.

Pilihan Fergie
terbukti tepat. Welbeck bermain sebanyak 26 kali di Premier League
musim lalu dan menyumbang enam gol untuk The Black Cats. Ia juga
mengaku banyak mendapatkan banyak pelajaran dari Darren Bent dan
Asamoah Gyan, dua penyerang yang lebih berpengalaman di
Sunderland.

"Dipinjamkan ke klub lain benar-benar menguntungkan
saya. Saya belajar banyak hal. Salah satunya adalah pengalaman yang
tidak bisa didapatkan dari bench United," ujarnya seperti dilansir
ESPN Star.

"Saya bermain dengan striker-striket top. Darren
Bent sudah ada di sana lebih dulu, lalu kemudian datang Asamoah Gyan.
Saya belajar banyak dari Darren di latihan setiap hari."

"Hal
yang sama juga saya dapat dari Asamoah dan saya selalu mengingatnya
sebagai proses pembelajaran saya," lanjutnya.

Di MU sendiri,
Welbeck sudah bermain sebanyak delapan kali di Premier League dan
menyumbang satu gol. Kendati kini The Red Devils sudah memiliki Javier
Hernandez, Wayne Rooney, Dimitar Berbatov, Michael Owen dan bakal
tetap mempertahankan Federico Macheda, Fergie menjanjikan penampilan
yang lebih banyak daripada sebelumnya kepada Welbeck.

Si pemain
pun menyambut antusias janji dari sang manajer. "Manajer mengatakan
kepada saya bahwa saya akan mendapatkan eksempatan yang bagus. Saya
harap, saya bisa mengambil kesempatan itu dengan baik dan berkembang
dari sana," ucapnya.

"Saya sudah sampai pada tahap di mana saya
harus memutuskan masa depan saya. Tapi, saya masih berusia 20 tahun
dan menatap setiap kesempatan yang datang," tandasnya.
(dtc/roz)

Source:Kompas.com

No comments:

Post a Comment